Translate

Minggu, 26 April 2015

CARA TEPAT MENCUCI JEANS AGAR AWET

MEMILIKI jeans yang awet dari segi warna dan kualitas menjadi impian setiap orang. Sejumlah orang mengalami kesulitan merawat jeansnya agar awet.

Berikut cara tepat mencuci jeans agar awet

Jangan terlalu sering mencuci jeans

Salah satu cara tepat mencuci jeans adalah dengan jangan mencucinya setiap kali Anda mengenakannya. Dan jika Anda ingin mencuci jeans, hindari menggunakan mesin cuci. Namun bila terpaksa menggunakan mesin cuci, balik bagian dalam jeans Anda agar bagian luar jeans tetap terjaga warnanya.

Jangan menggunakan mesin pengering

Jika Anda mengeringkan jeans, hindari pengeringan menggunakan mesin. Keringkan jeans Anda ketika udara sedang adem, hindari pula mengeringkan dengan paparan sinar matahari.

Hindari sabun

Menggunakan sabun saat mencuci jeans akan memudarkan warnanya. Cara tepat mencuci jeans lainnya adalah mengganti sabun dengan cuka. Yang perlu Anda siapkan hanya ember yang berisi air, lalu tuangkan cuka. Rendam jeans Anda selama satu jam. Jangan khawatir akan bau dari cuka, sebab ketika kering bau cuka juga akan menghilang.

Cuci dengan menggunakan tangan

Jika Anda tidak ingin menggunakan cuka, Anda bisa mencucinya menggunakan tangan. Rendam jeans Anda di ember, lalu cucilah dengan air hangat dengan ditambah sedikit sabun.

(yac)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar